Kapolres : Tindak Kejahatan Curanmor di Karawang Masih Tinggi

KARAWANG, TAKtik – Selama 9 hari menggelar Operasi Libas Lodaya dari tanggal 10 hingga 19 Juli 2018, jajaran Polres Karawang telah berhasil menangkap 22 orang terduga pelaku kejahatan yang selama ini beraksi di wilayah hukum Kabupaten Karawang.

Dari sebanyak itu, 16 orang di antaranya spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta 5 orang curat (pencurian dengan pemberatan), berikut 1 orang pemeras. Barang bukti yang berhasil disita polisi dari semua tersangka, kata Kapolres Slamet Waloya, 2 unit mobil, 10 unit sepeda motor, 8 buah handphone, dan 13 buah helmet.

Dikemukakannya, kegiatan Operasi Libas Lodaya merupakan bagian dari pengamanan Asian Games 2018. Di mana wilayah Karawang menjadi salah satu daerah yang akan dilintasi atlet cabang olahraga balap sepeda tingkat Asia. “Selama operasi, jajaran kami hingga ke semua Polsek tidak memberikan ruang sedikitkan terhadap pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat,” tegasnya di Mapolres Karawang, Jum’at (20/7/2018).

Slamet tidak memungkiri, bahwa pelaku tindak kejahatan curanmor masih menduduki peringkat tertinggi di wilayah hukum Kabupaten Karawang. Pihaknya bertekad, kendati Operasi Libas Lodaya 2018 telah berakhir, namun jajarannya akan tetap terus mengejar semua pelaku kejahatan dalam mengamankan masyarakat. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here