Terkait Teror Pelecehan Seksual Jalanan, KPAI dan Komnas Anak Minta Polisi Tangkap Pelaku

KARAWANG, TAKtik – Adanya kabar mengenai aksi pelecehan seksual yang menimpa siswi di Karawang, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jawa Barat maupun Komnas Anak Karawang langsung menggeliat. Mereka mendesak agar polisi segera menangkap pelaku.

Dikatakan oleh Wakil Ketua KPAI Jawa Barat, Wawan Wartawan, pihaknya juga sudah menerima laporan terkait kasus ini. “Polisi harus segera bergerak. Jangan sampai ada korban berikutnya dari aksi pelaku yang kami duga berkelompok,” serunya saat dihubungi awak media melalui ponsel, Kamis (21/2/2019).

Di tempat terpisah, Ketua Komnas Anak Kabupaten Karawang, Indriyani, turut menyesalkan aksi tak bermoral itu. Apalagi terjadi di jalur Jalan Bypass Ahmad Yani yang seringkali didengarnya sebagai zona ramah anak. Selain sepakat agar pihak berwajib secepatnya mengambil tindakan tegas, Indriyani meminta Pemkab Karawang meningkatkan infrastruktur keamanan di jalan tersebut.

“Kita dorong Dishub memasang CCTV supaya segala kejadian apapun, terutama yang meresahkan masyarakat, terdeteksi dengan cepat. Kami juga akan berkoordinasi ke Satpol PP untuk turut mengawasi titik-titik rawan di sepanjang jalan Ahmad Yani. Apalagi saat anak-anak pelajar hendak masuk dan pulang sekolah,” tandas Indriyani. (tim/tik)

BAGIKAN
Berita sebelumyaAda Teror Pelecehan Seksual Jalanan saat Siswi Pulang Sekolah?
Berita berikutnyaKursi Sekda dan Arah Strategis bagi Cellica di Pilkada 2021. Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here