Pasien Positif Virus Corona di Karawang Melonjak?

KARAWANG, TAKtik – Terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi positif virus corona di Karawang dari hasil swab tes. Hari Kamis ini saja (18/6/2020) ada 4 orang lagi yang baru diketahui. Sehingga jumlah total yang terpapar covid-19 di sini mencapai 10 orang.

Informasi yang disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana, tiga orang di antaranya masih satu ikatan keluarga dengan salah satu pasien yang terkonfirmasi positif di Kecamatan Klari. Sedangkan satu orang lagi adalah tetangganya.

“Hasil tracing kontak erat, langsung mereka kita swab. Hasilnya, ya positif,” kata Fitra sambil berulangkali mengingatkan bahwa masih terjadi penyebaran covid-19 di tengah masyarakat, bahkan ada kasus positif tanpa gejala karena tanpa keluhan.

Menurutnya pula, lonjakan warga yang terpapar virus corona karena minimnya kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat keluar rumah, hingga menyukai berkerumun tanpa mengindahkan physical distancing.

Apalagi, data yang diklaim tim Gugus Tugas menyebutkan, jumlah terbanyak kasus positif covid-19 di Kabupaten Karawang merupakan kaum milenial. Dari total kasus ini, Fitra menyebut, 70 persennya diderita kalangan muda usia.

“Ini menunjukan kaum milenial berisiko tinggi tertular dan menularkan covid-19. Apalagi setengah dari mereka yang baru diketahui positif tidak menunjukan gejala apapun. Padahal mobilitas mereka cukup tinggi, malah berinteraksi dengan banyak orang seolah tak terjadi apa-apa dalam dirinya,” beber Fitra. (tim/tik)

BAGIKAN
Berita sebelumyaDi Cikampek dan Tirtajaya Ditemukan Pula yang Positif Covid-19?
Berita berikutnyaAda Pejabat Baru Dilantik Setelah Tertunda 5 Bulan Lebih. Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here