Ada 15 Orang Tokoh di Karawang yang Pertama Divaksin Sinovac. Siapa Saja?

KARAWANG, TAKtik – Hari pertama pemberian vaksin Sinovac dilakukan di area Pemkab Karawang, Jum’at (29/1/2021). Ada 15 orang yang pertama akan disuntik vaksin ini.

Kelima belas orang itu, kata Bupati Cellica Nurrachadiana, adalah dari kalangan pemuka agama dan tokoh di Karawang selain tenaga kesehatan. Hanya saja belum disebutkan siapa nama-nama pemuka agama maupun tokoh yang dimaksudkannya itu. Apakah juga termasuk bupati?

Penegasan orang nomor satu di Karawang ini hanya menyatakan bahwa pemberian vaksin Sinovac diprioritaskan kepada tenaga medis. Alasannya, kelompok ini paling rawan terpapar virus corona atau covid-19.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, untuk pertama kali Kabupaten Karawang mendapatkan vaksin Sinovac sebanyak 19.600 vial. Sudah diterima oleh bupati pada Rabu (27/1/2021), pukul 11.15 WIB, di kantor Dinas Kesehatan setempat.

Selama dalam perjalanan pendistribusian, vaksin tersebut dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI hingga penjagaannya di berbagai titik jalan. Kini, belasan ribu vaksin ini telah disimpan di gudang khusus bersuhu sesuai standar Kementerian ‚ÄéKesehatan RI.

Selanjutnya, sebut bupati, vaksinasi secara serentak dilakukan di berbagai fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk seperti puskesmas dan rumah sakit.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana, kembali menjelaskan, vaksinasi itu disebar di 24 rumah sakit dan 50 puskesmas di wilayah Kabupaten Karawang. (tim/tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here