Dua Wadir RSUD Karawang Jadi Kepala Dinas

KARAWANG, TAKtik – Dua orang wakil direktur di RSUD Karawang lolos naik pangkat ke eselon II dan ditempatkan menjadi kepala dinas di lingkungan pemkab setempat.

Mereka adalah Endang Suryadi dari wadir medik dan keperawatan, kini menduduki kursi kepala Dinas Kesehatan. Serta Wahidin dari wadir administrasi dan keuangan sekarang menjabat sebagai kepala Dinas Kominfo.

Yang lainnya, janji Bupati Cellica Nurrachadiana di periode sebelumnya untuk menempatkan ASN perempuan menjadi kepala dinas, kali ini dimulai dengan memilih Hj. Sofiah ke jabatan kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang sebelumnya sebagai sekretaris di dinas ini.

Walau ada satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lagi yang lebih sinkron dengan janji Cellica tersebut, yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, namun Cellica lebih mempercayakan kepada Muhammad Ridwan Salam yang sebelumnya menjabat sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Dari hasil open bidding atau seleksi terbuka pejabat pimpinan tinggi pratama tahun 2020 itu, terdapat pula Suwandi yang Camat Tempuran lolos masuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Proses lama dalam menetapkan hasil open bidding tersebut, kata Cellica, terkendala prosedur menjelang pilkada serta paska pelantikan kepala daerah terpilih.

“Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama terpilih hasil seleksi terbuka baru dapat dilaksanakan hari ini (Jum’at, 28/5/2021), setelah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Barat. Ini adalah pelantikan pertama kepemimpinan saya selaku Bupati Karawang bersama Haji Aep Saepuloh selaku Wakil Bupati Karawang,” jelas Cellica. (tik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here